Tuesday 21 August 2018

Belajar HTML5 part2




Mintacodes - Belajar HTML5 part2, oke kembali lagi sama mimin yang gak akan pernah bosan untuk memberikan sebuah tutorial dan berbagi ilmu buat kalian brada and sista J. Kali ini kita akan melanjutkan Belajar HTML5-nya, jika kalian lupa dengan apa yang kalian pejari kemarin bisa di lihat di part1.
Sebelum kita lanjut jangan lupa siapkan minuman dan cemilanya yah biar gak malas belajarnya J, di artikel kali ini mimin akan kasih tutorial bagaimana caranya membuat heading text, paragraph, bold, italic, underline, delete text, dan juga membuat sebuah tabel di HTML5. Bagaimana caranya.? Yuk ikutin langkah-langkahnya santay aja gak usah tegang gitu dong :D.

1. Cara membuat heading dan paragraph


Silahkan kalian ketik scriptnya seperti di gambar di atas, jika sudah buka di browser kalian, setelah dibuka maka kalian akan tau perbeda’anya dari Heading 1-6 juga. <h1> adalah kode untuk membuat heading text, <p> untuk membuat sebuah paragraph.

2. Cara membuat tulisan Cetak tebal, miring, garis bawah, dan hapus


Pada script <strong> adalah tag yang membuat tulisan menjadi tebal atau bold, <i> adalah tag yang membuat tulisan menjadi miring, <u> adalah tag yang membuat tulisan menjadi tulisan garis bawah, <del> adalah tag yang membuat tulisan menjadi seperti di coret, dan <br> adalah tag yang membuat breakpage atau membuat barisan baru.

3. Cara membuat Tabel

<table border=”1”> yaitu tag yang membuat sebuah tabel dan “border” mengatur tebal atau tipisnya sebuah tabel, <td> yaitu tag yang digunakan untuk mengisi sebuah baris, <tr> kepanjangan dari “tabel row” yaitu tag yang di gunakan untuk mendefinisikan baris pada tabel.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home